Maandag 27 Mei 2013

Olympus E-P5, Sensor Live MOS 16.1MP Plus WiFi






Peta persaingan kamera mirrorless dipasaran global semakin menarik. Setelah Samsung secara resmi menghadirkan Samsung NX2000 beberapa waktu yang lalu, kini giliran produsen kamera asal Jepang yang resmi menghadirkan perangkat kamera mirrorlessnya kepasaran. 

Adalah Olympus E-P5 yang merupakan kamera yang diklaim mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam dan detil. Perangkat ini dikabarkan akan tersedia dipasaran mulai akhir Mei 2013 mendatang dengan label harga setara Rp17 juta-an, dengan paket lengkap tambahan sebuah Lens-4 Kit dan Viewfinder VF. 

Kamera terbaru keluaran Olympus ini dibekali dengan sensor Live MOS 16.1MP yang dibalut dengan teknologi image prosesor Truepic IV. Gunakan  layar sentuh berdimensi 3 inchi, sehingga mampu mengakomodasi kebutuhan pengguna dalam pengambilan gambar. Asyiknya lagi perangkat ini juga dilengkapi dengan koneksi WiFi.






Fasililtas lain yang juga hadir adalah fokus manual, 12 filter digital serta Photo Story yang merupakan sebuah aplikasi khusus untuk membuat montages pada kamera. 

Selain itu,  E-P5 juga membenamkan kemampuan merekam gambar dengan kualitas full HD dengan format AVI dan MOV. Menariknya, kamera ini juga dilengkapi dengan image stabilization 5-axis dengan IS auto. Fitur lain yang juga hadir pada Olympus E-P5 meliputi built-in flash kecepatan menembak gambar hingga 1/8000s serta opsi viewfinder elektronik VF-4.

Belum ada informasi kapan perangkat ini akan hadir secara global termasuk Indonesia, so kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Sumber :





By :  Kurnia Rahmawati

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking